Monday, April 11, 2016

Cabang-cabang Olahraga Terpopuler Didunia

Tags

Olahraga merupakan rutinitas vital dalam keseharian manusia untuk sarana kebugaran dan menjaga kesehatan tubuh rohani /jasmani tidak hanya itu saja olahraga juga menjadi ajang untuk meraih sebuah prestasi tingkat lokal nasional hingga tarap internasional , berbagai macam cabang olahraga telah berkembang dan tumbuh baik olahraga tradisi hingga olahraga modern di semua element masyarakat bahkan telah merambah didunia pendidikan. semakin maju perkembangan dunia semakin banyak pula cabang olahraga yang mulai resmi di pertandingkan baik kelas nasional hingga internasional mulai dari cabang olahraga atletic  , artistic hingga cabang oahraga extreme.




Rangkuman cabang-cabang olahraga terpopuler didunia yang menjadi primadona banyak masyarakat diberbagai belahan dunia. dan tanah air indonesia
  1. Sepak bola
  2. Basket
  3. Volly ball
  4. Renang
  5. Tenis
  6. Batminton ( Bulu tangkis )
  7. Futsall
  8. Tenis meja (Ping-pong)
  9. Atletic
  10. Pencak silat
  11. Sepak takraw
  12. Balap sepeda
  13. Tinju
  14. MotorGP
  15. F1
  16. Lempar lembing
  17. Gulat
  18. Karate
  19. Memanah
  20. Dayung
  21. Angkat besi
  22. Pajat tebing
  23. Catur
  24. Anggar
  25. Golf
  26. Binaraga
  27. Senam
  28. Bisbol
  29. Billiard
  30. Bolling
  31. Hoki
  32. Wushu
  33. Menyelam
  34. Paralayang
  35. judo

Diatas merupakan sebagian besar cabang-cabang olahraga yang populer berkembang di berbagai belahan dunia , cabang-cabang olahraga diatas adalah perkembangan dari olahraga tradisional yang telah tumbuh sebelumnya dan kemudian dikembangkan dan disempurnakan mulai dari segi peraturan baku permainan,  jumlah baku pemain, alat yang dipergunakan hingga sarana dan prasarana standarisasi lapangan sebuah permainan cabang olahraga dll.

Dengan membaca artikel ini semoga menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang keragaman cabang-cabang olahraga yang menarik untuk kita pelajari sebagai hoby atau bahkan sebagai sarana meraih prestasi.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon