Friday, April 15, 2016

TINGGI GAWANG SEPAK BOLA

Kembali ke pengertian bola kaki

Wawasan seputar sepak bola kaki

Dalam pertandingan resmi cabang olahraga sepak bola disemua kompetisi telah memiliki ketetapan peraturan masing-masing didalamnya yang mana peraturan ini harus diterapkan dengan tujuan bisa menjalankan sebuah laga/kompetisi dengan sportive sehingga dapat menyajikan sebuah laga permainan yang menarik .cabang olahraga sepak bola salah satunya .

FIFA (Fedration of Internasional Football Assosiation) yang merupakan induk sepak bola tertinggi telah mengeluarkan penetapan sistem peraturan dalam permainan sepak bola ketarap internasional yang salah satu diantaranya adalah aturan resmi gawang dicabang olahraga sepakbola. berikut ulasannya

Aturan mengenai gawang sepak bola resmi yang di keluarkan FIFA
Pengertian gawang
Gawang merupakan sebuah tiang yang berdiri di garis akhir lapngan dengan bahan yang terbuat dari besi yang kuat dengan membetuk kotak persegi panjang dan dikelilingi oleh sebuah jaring , dan berikut spesifikasi gawang resmi dikeluarkan Fifa.

  1. Tinggi gawang sepak bola adalah 2.44 meter
  2. Lebar gawang sepak bola adalah 7.32 meter
Gambar gawang 
Jangan lupa tambah wawasan kita tentang ukuran lapangan sepak bola selengkapnya silahkan baca disini
Demikian ulasan tentang peraturan gawang resmi sepak bola standart internasiaonal dari FIFA (Feneration of International Football Assosiation) semoga menambah wawasan kita tentang sepak bola. dan membuat kita semakin termotivasi untuk belajar lebih baik kedepannya.

Terimakasih semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon